Direktur Kasa Darma Husada Dikukuhkan menjadi Pengurus Pusat Himpunan Pengembangan Ekosistem Alat Kesehatan Indonesia (HIPELKI) Periode 2024 – 2029.
Minggu, 21 Januari 2024
221 Views

Direktur Kasa Darma Husada Dikukuhkan menjadi Pengurus Pusat Himpunan Pengembangan Ekosistem Alat Kesehatan Indonesia (HIPELKI) Periode 2024 – 2029.

Jakarta, Pengukuhan Pengurus Pusat Himpunan Pengembangan Ekosistem Alat Kesehatan Indonesia (HIPELKI) hari Jumat, 19 Januari 2024 di Borobudur Hotel Jakarta Pusat menjadi bagian dari keseriusan Kementrian Kesehatan RI dalam mewujudkan kemandirian alat kesehatan dalam negeri.

Proses acara pengukuhan diawali dengan Talkshow dari deputi Kemenperin, kemendag dan kemenkes RI. Acara yang diselenggarakan oleh Kemenkes tersebut hadir Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Dr. Dra. Lucia Rizka Andalucia, Apt, M.Pharm, MARS., Direktur Ketahanan dan Alat Kesehatan bapak Roy Himawan, S.Farm., Apt., M.K.M., dan Direktur Pengawasan Alat Kesehatan ibu Dra. Eka Purnamasari, Apt., M.K.M. Dalam sambutannya ibu dirjend menyampaikan bahwa dalam mengembangkan alat kesehatan kan ada persyaratannya, supaya tidak salah persyaratannya itu, maka kita menunjukkan pedoman itu sebagai acuan dan menyambut hangat dan mendukung hadirnya HIPELKI sebagai organisasi yang bisa mengembangkan ekosistem alat kesehatan di Indonesia.

“Saya berharap HIPELKI bisa membantu mensosialisasikan Pedoman Hilirisasi Penelitian Alat Kesehatan (alkes) Nasional yang diluncurkan pada hari ini.” Ungkap ibu dirjend Lucia

“Selamat dan sukses saya ucapkan kepada para pengurus HIPELKI yang baru dikukuhkan semoga dapat memajukan alat kesehatan Indonesia”, lanjut bu Lucia serambi menyalami para pengurus yang baru dikukuhkan.

Dalam pengukuhan pengurus pusat HIPELKI tersebut ada satu nama yakni Dr. HM. Irzal, M.Pd., M.Pd.I Direktur dan pemilik brand Kasa Darma Husada dan Innova Husada yang turut serta menjadi pengurus pusat bidang Hilirisasi UMKM bersama Ingelina Sondakh.

M. Irzal sebagai pengurus bidang Hilirisasi UMKM siap membantu mensinergikan para produsen, peneliti dan distributor menjadi sebuah ekosistem yang dapat megembangkan alat kesehatan dalam negeri. “Kami siap untuk mensinergikan stakholder alkes mulai dari produsen alkes, peneliti yakni Universitas, para distributor dan pemerintah dan instansi terkait dalam mengembangkan Alkes Dalam Negeri (AKD) yang bermutu dan unggul serta berdaya saing global”, ungkap direktur PT USM Berkah Indonesia tersebut.

Sambutan hangat dan ucapan selamat dan sukses atas pengukuhan kepengurusn HIPELKI 2024-2029 juga disampaikan direktur ketahanan kefarmasian dan alkes , dan direktur pengawasan alkes ibu Eka Purnamasari serta ketum Gakeslab dan Ketum Aspaki.